Jumat, 04 November 2016

#UPERP8T06A-Review mengenai Digital Ocean

Haloo haaa.... pemirsa.....
kembali lagi dengan saya... kini tugas baru lagi yang akan saya share mengenai apakah itu Digital Ocean dan apa fungsi Digital Ocean..
berikut screen shoot nya..


 DigitalOcean, Inc. Adalah sebuah perusahaan yang bermarkas di kota New York dan didirikan pada tahun 2011. Perusahaan ini bergerak di bidang infrastruktur web server yang menyediakan layanan virtual private server untuk pengembang software maupun orang yang ingin menempatkan online website mereka. DigitalOcean sendiri memiliki produk cloud VPS yang juga bernama DigitalOcean.

DigitalOcean adalah produk dari Digitalocean, Inc. Merupakan layanan cloud VPS murah yang memiliki data center di beberapa negara seperti Amerika, Kanada, Netherlands, dan termasuk di Singapura. DigitalOcean atau yang sering disingkat DO merupakan layanan cloud VPS yang sangat populer dikarenakan harganya yang hanya mulai dari $5, pengguna sudah bisa menempatkan website berbasis WordPress dengan dukungan performa server yang memadai. DO sendiri menggunakan SSD sebagai media penyimpanan data untuk semua jenis akun, baik dari $5 sampai                seterusnya. Untuk jenis plans & pricing $5 di DigitalOcean, pengguna sudah mendapatkan spesifikasi : memory 512MB, 1 Core Processor, 20GB SSD Disk, dan 1TB Bandwith Transfer.

Untuk para pengguna WordPress, jenis akun $5 saja sudah cukup untuk mendeploy WordPress diawal-awal, sementara jenis akun yang paling cocok untuk kebutuhan WordPress adalah jenis akun $10.

Lebih dari itu DigitalOcean memiliki fitur Droplet, apa itu Droplet ? Droplet pada DO adalah sebutan untuk sebuah VPS yang telah di setup dengan sistem operasi dan software pendukung. Pada saat anda membuat Droplet di DO, anda akan disuruh untuk memilih sebuah Image atau One Click Apps.

Image adalah sebutan untuk sebuah sistem operasi yang tersedia di DO seperti Fedora, Ubuntu, Debian, CoreOs, CentOs. Sementara One Click Apps adalah aplikasi website / web apps yang bisa diinstall hanya dengan sekali click saja seperti WordPress, Ghost, Drupal, MongoDB, dll.

Setelah memilih Image ataupun One Click Apps, pengguna akan disuruh untuk memilih Size, Size yakni adalah kebutuhan server dari pengguna ataupun harga perbulan yang pengguna pilih.
Setelah memilih Size, pengguna bisa memilih Data Center Region untuk server mereka. Pilihlah Data Center yang dekat dengan lokasi anda ataupun lokasi visitor anda nantinya, seperti pemilihan Data Center Singapore apabila kebanyakan pengunjung bakal dari kawasan Asia. Lalu ada lagi opsi tambahan seperti Private Networking, Backup, IPv6, dan User Data.

Untuk lebih lanjut silahkan cek di situs resmi DO : https://digitalocean.com/ atau mendaftar dengan link affiliasi Idevangelist klik disini. Keuntungan menggunakan link referral atau link affiliasi dari Idevangelist adalah anda mendapatkan credit $10, nah nantinya jika anda telah menghabiskan credit $25, baru kami mendapatkan credit $25.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar