Jumat, 30 September 2016

#UPERP8T03C (TRELLO)

Selanjutnya saya akan membahas mengenai aplikasi yang tidak kalah menariknya dengan Odoo dan Slack,        yaitu Trello.
Trello adalah sebuah layanan berbasis web dimana bisa membantu kita dalam memanajemen proyek yang kita kembangkan baik itu sendiri atau dalam suatu team. Jadi Trello seperti sebuah dinding virtual dimana kita bisa menempelkan berbagai ide, to do-list, progress, bug, dll yang bisa dipantau oleh anggota team dan dikerjakan oleh anggota team yang bersangkutan/ditugaskan.
Ditambah lagi, di Trello ini kita bisa saling berkomunikasi, saling berkomentar terhadap sebuah perkembangan tertentu dalam proyek, jadi meskipun sedang dalam berhalangan kerja, proyek tetap dapat dipantau dan feedback dapat diberikan everytime and everywhere. 
Trello bersifat real-time, artinya bila anda melakukan sebuah perubahan di dalam board, maka rekan kerja anda akan mengetahuinya dan mendapat notifikasi serta tercatat dalam Activity Stream saat itu juga (bila anda terhubung dengan internet).
Berikut adalah langkah-langkah dalam menginstall Trello:
1. mendownload trello melalui playstore dan hasilnya seperti ini :lalu sign UP :


2. lalu isi biodata ini dan create new Account

3.tampilah account saya seperti ini namun sebelumnya harus confirm ke email saya sebagai syarat untuk persetujuan..



 4. kembali lagi ke email saya lalu meminta persetujuan admin untuk memasukan saya dalam group :

5. dan telah bergabung buka aplikasi trello lalu :

 6. selesai untuk menginstal trello dan gabung dengan kelompok yg telah di tentukan..

sekian salam arif..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar